Selasa, 27 Juli 2010

Desain Patungan



Desain Patungan. Ya itulah kenyataan yang kadang harus dihadapi seorang arsitek. Desain Patungan yang saya maksudkan adalah sebuah desain arsitektur yang yang menggunakan beberapa arsitek (berasal dari kantor berbeda dan belum pernah sekalipun bertemu muka).
Hmm, jadi ya saya pegang ada yang denah, ada yang pegang tampak. Semua terbagi - bagi. Hal ini pernah saya alami dengan seorang klien saya.Dia menggunakan 4 orang arsitek berbeda (termasuk saya).Semua desain diadu.Dia memilih yang terbaik. Namun ya masalahnya setiap desain berasal dari orang berbeda baik denah, tampak dan lainnya.
Dan kebetulan saya adalah arsitek yang ditunjuk untuk menyatukan semua desain itu. Menghasilkan desain baru yang meliputi semua desain pilihan klien saya. Dan hmm jadilah sebuah Desain Patungan
Sekedar pengetahuan desain patungan ini saya lampirkan. Alamat belum saya cantumkan karena masih proses.Hmm

0 komentar: