Selasa, 29 Desember 2009

Feng Shui






Sebagaian Teman saya di dunia arsitek berdikari selalu merasa keberatan dengan aturan aturan feng shui yang ada.Padahal menurut saya feng Shui bukan sebuah halangan tapi tantangan untuk mensikronkan antara Arsitektur dengan Feng Shui Beberapa aturan feng Shui dapat dibuktikan secara nyata dapat memberikan arsitektur yang pas. 90% desain saya menggunakan Feng Shui.Mereka tidak perlu bertabarakan malah saling menguatkan.Memang selalu ada batasan dari segi ukuran,no,bentuk,denah dan sebagainya.Namun disitulah uniknya "Arsitektur Feng Shui"Saya beri contoh Desain saya di Laguna Regency D8-09,Pakuwon city,Surabaya berikut.Klien saya bukan hanya menggunakan Feng shui tapi juga menggunakan aturan "tatami" yang sebenarnya berlawanan.Sedangkan istrinya menginginkan Arsitektur Mediterania dan gaya klasik yang agak agak minimalis.Hmmm

0 komentar: