Rabu, 15 Juni 2011

Another Rumah Mungil


Salah seorang klien baru saya meminta saya untuk membantunya mendesainkan rumahnya yang cukup mungil.Dia memiliki rumah di Sutorejo Prima Utara yang merupakan kawasan cukup terkenal di awal era 90an.Mengingat usia bangunan yang cukup uzur dan hampir semua tetangganya telah membangun ulang rumah mereka (bukan sekedar renovasi), dia ingin membangun ulang.
Ukuran tanahnya cukup mungil hanya 7x15 m, itupun harus terpotong GSb 3 m. Hmmmmm. Ya, akan tetapi karena memiliki usaha catering dia meminta saya untuk memberikan ruang dapur dan pantry yang cukup luas.Serta tetap memiliki taman terbuka.Sehingga LT 2 terpaksa benar - benar hanya saya fungsikan sebagai area Bedroom dan servis tanpa kecuali.
Ya dengan sisa tanah hanya 7x12 m dengan semua kebutuhan ruang yang ada dan kebutuhan ruang terbuka terlihat cukup kurang. Ya itulah tugas para arsitek, yang membuat saya benar - benar harus berpikir keras. Hmmmm.
Rumah Mungil adalah sebuah Desain yang menarik, karena keterbatasan ruang yang ada dengan kebutuhan ruang yang diperlukan selalu menuntut perlakuan khusus dari para Arsitek.
Dan saya bersyukur telah berkali -kali mengalaminya.
Berikut saya lampirkan image desain Rumah Mungil ini. Pembangunan akan dimulai pada 27 Juli 2011 tepat pukul 10.00 pagi.

0 komentar: