Selasa, 28 Agustus 2012

Minimalis House near Petra University

Ya,liburan kali ini memang saya cukup disibukkan dengan desain Facade beberapa proyek.Dimana salah satu yang cukup menyita waktu adalah proses desain sebuah Rumah di kawasan Universitas Petra, Surabaya. Satu hal yang cukup menarik adalah klien saya merupakan seorang Kontraktor Bangunan yang cukup senior dan banyak memiliki teman di Bidang Desain Arsitektur. Dikarenakan hal itu maka terjadi proses yang cukup lama karena harus tukar pikiran dan saling sharing dengan beberapa arsitek kenalan klien saya yang cukup menantang bagi saya.Hmmm Ya, dan waktu untuk proses desain denah memang cukup menyita waktu. Namun menurut saya bagi seorang arsitek merupakan sebuah tantangan yang cukup mengesankan sampai bisa menyakinkan mereka para senior kita di bidang Desain Arsitektur mengenai desain yang kita wujudkan. Dan masa liburan ini benar-benar difokuskan untuk desain facade rumah ini. Kebetulan klien saya cukup mengenal beberapa konsep desain yang sedang booming saat ini di beberapa kawasan perumahan elite di Surabaya. Sehingga desain facade yang ada pun lebih terinspirasi oleh konsep desain-desain tersebut. Benar - benar merupakan sebuah tantangan untuk bisa menyatukan konsep - konsep facade tersebut dan mewujudkan satu kosep Desain Facade baru yang bisa menyakinkan para senior (yang saya yakin cukup ahli di bidang Desain Arsitektur). Ya, dan berikut hasil desain sebuah rumah di kawasan Universitas Petra, Surabaya yang diminta berkonsep kekinian (sedang booming) dan berjiwa muda sesuai kawasannya. Dan kebetulan konsep Facade yang dibuat dari awal adalah sebuah sistem Box yang memang sedang booming. Namun harus tetap mengutamakan penghematan (baca "semurah mungkin", karena memang klien saya adalah seorang kontraktor).

0 komentar: