Rabu, 08 Agustus 2012

Facade Final

Ya, beberapa minggu ini saya memang sedang disibukkan dengan kelanjutan proses pencarian facade (Tampak Depan) dari beberapa proyek sebelumnya. Dan meskipun proses di lapangan sudah mulai berjalan akan tetapi proses pencarian facade terus berlansung. Beberapa dari klien saya masih terus berusaha mengolah desain Facade dari Rumah mereka.Dikarenakan mereka merasa membangun sebuah rumah untuk ditinggali kemungkinan hanya sekali untuk seumur hidup, sehingga harus benar - benar nyaman dan fix. Berbeda dengan saat mereka membangun untuk dijual kembali dimana Facade yang ada hanyalah untuk mengikuti konsep yang sedang ada di pasar. Dalam hal ini, sayapun sependapat dengan mereka. Meskipun cukup berat bagi seorang Arsitek dalam lama masa desainnya, karena kebetulan untuk beberapa klien tertentu (baca "khusus" yang otomatis perhitungan juga secara khusus) semacam ini terkadang desain yang saya lakukan mencapai satu tahun (bahkan pernah tiga tahun untuk salah satu proyek saya di Graha Family, Surabaya). Ya, dan hal inilah yang cukup menyibukkan saya dalam beberapa minggu ini. Akan tetapi sebagai seorang arsitek, kita semua pasti dituntut hal semacam ini.Saat sekolah kita pasti pernah dijelaskan bahwa "Setiap desain yang abadi akan memerlukan proses pengolahan desain yang memakan waktu dan pemikiran dari seorang arsitek". Ya, Meskipun desain yang saya kerjakan saat ini hanya merupakan Rumah Tinggal Namun memiliki arti abadi bagi Klien Saya masing - masing.Itulah prinsip yang saya pegang saat ini. Berikut proses akhir dari pencariian desain Facade (Tampak Depan) untuk proyek rumah tinggal di Kalimantan dan di Graha Family,Surabaya

0 komentar: