Senin, 08 April 2019

Perumahan Griya Wongso

Ya, setelah hampir 6 tahun blog ini saya lupakan akhirnya saya kembali teringat menulis kembali. Ya meskipun butuh perjuangan untuk mengingat kembali blog ini. Begitu banyak proyek yang terlewati dan belum pernah saya bagikan. Setelah ini akan saya tulis dan bagikan kembali satu per satu untuk me review proyek - proyek yang ketinggalan selam hampir 6 tahun. Sebagai awal saya akan membahas tentang Proyek perumahan yang pernah saya kerjakan beberapa tahun lalu di Tarakan, dimana pemilik dari perumahan ini masih merupakan saudara dari klien saya pemilik Hotel Palmy di Berau. Dimana klien saya ini cukup senior, beliau sudah sangat berpengalaman dalam membangun. Beliau menginginkan semua desain yang murah, simple, sangat minimalis. Dimana profit menjadi tujuan utama dari pengembangan perumahan ini. Sehingga dari semua sisi baik segi desain, bahan dan pemasaran (kebetulan saya desain juga brosurnya) haruslah menarik, up to date dan "murah" Ya inilah kata kuncinya dengan modal sekecil mungkin tapi sangat efektif sehingga hampir tidak ada kelemahan desain yang tidak dikoreksi oleh beliau.Dimana desain yang dihasilkan harus memudahkan proses pembangunan dan harus memudahkan proses pemilihan material. Akhirnya Setelah melalui proses yang cukup panjang akhirnya inilah desain yang beliau pilih. Dan saat ini kami sedang bekerjasama menjalankan proses desain pengembangan perumahan dengan rumah Type 1 lantai.

0 komentar: