Senin, 29 April 2019

Renovasi di Regency 21 Surabaya

Ya, beberapa tahun lalu saya sempat diminta membantu desain renovasi rumah di Regency 21 Surabaya. Nah kebetulan klien saya merupakan salah seorang pemilik Hotel Max One di Surabaya. Dan beliau juga merupakan anak dari pemilik sebuah pergudangan besar di Romokalisari, Surabaya. Dikarenakan memiliki latar belakang property, klien saya cukup menguasai gambar desain. Sehingga hanya dengan desain gambar kerja 2D saja beliau sudah paham. Tanpa perlu dibuatkan image 3d nya. Rumah ini merupakan rumah lama yang beliau beli, dan karena selama ini hidup di Singapore, beliau benar2 meminta desain yang menurut dia pure Minimalis, meskipun pada akhirnya terjadi penyesuaian disana sini. Berhubung hanya renovasi, maka disaat mendesain tampak mau tidak mau saya harus menyesuaikan struktur yang ada. Hampir tidak terjadi perubahan struktur. Yang saya lakukan hanya penambahan beberapa permainan box yang mampu merubah drastis View tampak depan.Dimana struktur nya merupakan struktur baru di bagian depan rumah yang terpisah dari bangunan asli. Bahkan atap yang ada tetaplah atap asli tanpa dibuatkan penutup. Begitu juga denah sesuai aslinya hanya ada beberapa perubahan menyesuaikan permintaan dan kebutuhan klien. Dan berikut wujud desain yang akhirnya dilaksanakan.

0 komentar: